18 Des 2019

BIMBINGAN TEKNIS VERIFIKASI PERSYARATAN PENCALONAN PERSEORANGAN PADA PEMILIHAN 2020

KPU Provinsi Kalimantan Utara Bimtek-Verifikasi-12-14-Des-2019-1024x683 BIMBINGAN TEKNIS VERIFIKASI PERSYARATAN PENCALONAN PERSEORANGAN PADA PEMILIHAN 2020 Uncategorized
Bimbingan Teknis Verifikasi Persyaratan Pencalonan Perseorangan Pada Pemilihan 2020

Tanjung Selor, kaltara.kpu.go.id – KPU Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis (bimtek) Verifikasi Persyaratan pencalonan perseorangan dalam pemilihan 2020 kepada KPU Kabupaten/Kota se-Kaltara guna menguatkan internal KPU menghadapi tahapan Pemilihan 2020.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 12 s.d 14 Desember 2019, di Hotel Grand Anugera dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Kalimantan Utara, Bapak Suryanata Al-Islami. Beliau menjelaskan bahwa Kegiatan Bimtek bertujuan untuk menguatkan pemahaman penyelenggara dalam menghadapi tahapan verifikasi pencalonan perseorangan yang segera dihadapi KPU dalam  rangkaian pemilihan 2020. Hal ini demi guna mewujudkan penyelenggaraan Pemilihan 2020 di Kalimantan Utara yang berjalan dengan lancer dan aman.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pembahasan materi oleh Anggota KPU Divisi Teknis Penyelenggaraan, Teguh Dwi Subagyo. Beliau menjelaskan mulai dari regulasi pencalonan dan proses pendaftaran dalam pemilihan 2020. Sesi selanjutnya dilakukan penjelasan mengenai aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (SILON) oleh operator SILON KPU Provinsi Kalimantan Utara yaitu saudari Rahmawati Leni. Operator SILON yang akrab dipanggil Leni menyampaikan materi terkait proses penyerahan dan penerimaan berkas dukungan Paslon Perseorangan.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan percobaan penggunaan aplikasi SILON oleh semua peserta dengan bimbingan dari fasilitator Sekretariat Jendral KPU RI. Percobaan aplikasi dilakukan untuk mendapatkan pemahaman mendalam mengenai pengoperasian aplikasi SILON sehingga setiap operator dapat memahami penggunaan aplikasi secara menyeluruh. Kemudian untuk selanjutnya, diharapkan mampu membimbing Operator SILON Bakal Pasangan Calon Perseorangan, mengingat penggunaan aplikasi yang wajib digunakan oleh setiap Bakal Pasangan Calon Perseorangan dalam tahap penyerahan syarat dukungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

393 views
X