12 Apr 2018

Jelang Pagelaran Seni Budaya: ajak Parpol untuk ikut meramaikan

KPU Provinsi Kalimantan Utara DSC_0107 Jelang Pagelaran Seni Budaya: ajak Parpol untuk ikut meramaikan Uncategorized

Tanjung Selor, kaltara.kpu.go.id – Dalam rangka menyonsong setahun menjelang Hari Pemungutan Suara, 17 April 2019 mendatang, KPU Provinsi Kalimantan Utara akan menggelar pagelaran seni budaya, yang akan dilaksanakan secara serentak oleh KPU se-Indonesia, Sabtu (21/04/2018). Untuk provinsi Kalimantan Utara, pagelaran akan bertempat di Gedung Wanita dengan menghadirkan kebudayaan lokal Bulungan, Tidung dan Dayak.

KPU Provinsi Kalimantan Utara DSC_0106 Jelang Pagelaran Seni Budaya: ajak Parpol untuk ikut meramaikan Uncategorized    Acara yang dikemas dengan tema “Melalui Pagelaran Seni Budaya Membangun Pemilih Berdaulat Guna Menyukseskan Pemilu Serentak 2019”, akan diisi pula dengan sosialisasi 15 Partai Politik Peserta Pemilu yang sudah ditetapkan oleh KPU RI. Secara konsep, pelibatan parpol dalam kegiatan pagelaran seni budaya nanti merupakan sebagai bentuk perkenalan parpol kepada warga. Demikian diungkap Anggota KPU Kalimantan Utara divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Chairullizza dalam rapat koordinasi dengan parpol tingkat provinsi, Rabu (11/04/2018) di ruang Balloy Pintar Pemilu KPU Kaltara, yang didampingi komisioner lainnya, Busra dan Winarno serta Kepala Bagian Hukum, Teknis dan Partisipasi Masyarakat, Hamdan Refai.

“ide awalnya, pagelaran budaya hanya diisi dengan tarian budaya lokal, tarian Bulungan, Tidung dan Dayak. Untuk menyemarakkan, kami inisiatif mengundang parpol supaya hadir sekaligus menjadi ajang sosialisasi kepada undangan yang hadir,” kata Rulli kepada pengurus parpol yang hadir.

Sementara menurut Anggota KPU Kaltara divisi perencanaan dan data, Busra, rapat koordinasi kali ini sengaja mengundang 15 parpol tingkat provinsi dalam rangka KPU memegang prinsip memperlakukan parpol secara adil.

“Parpol kami undang, supaya dalam pelaksanaannya nanti kami libatkan dalam sesi sosialisasikan nama dan nomor urut parpol,” ujar Busra.

Teknis pelaksanaannya nanti, disepakati bahwa pimpinan atau pengurus parpol akan diundang berdasarkan nomor urut parpol untuk berdiri di atas panggung dengan cukup membawa atribut (bendera) parpol. (REDAKSI:his/FOTO:ozy)KPU Provinsi Kalimantan Utara DSC_0100 Jelang Pagelaran Seni Budaya: ajak Parpol untuk ikut meramaikan Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X