27 Jul 2020

PENGUMUMAN NOMOR : 01/SDM.05.5-Pu/65/TPK/VII/2020 TENTANG SELEKSI TERBATAS PENGISIAN JABATAN PENGAWAS (ESELON IV.a) PADA SEKRETARIAT KPU KABUPATEN/KOTA DI PROVINSI KALIMANTAN UTARA TAHUN 2020

  • DASAR HUKUM :
    1. Ketentuan Pasal 84 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan  Umum, bahwa pengisian Jabatan dalam Struktur Organisasi Sekretariat Jenderal Komisi Pemilihan Umum, Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi dan Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Kabupaten /Kota ditetapkan dengan Keputusan Sekretaris Jenderal Komisi Pemilihan Umum;
    2. Ketentuan Pasal 56 ayat (4), dan Pasal 65 ayat (1) Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, Pejabat Pembina Kepegawaian menetapkan keputusan pengangkatan dan pemberhentian dalam Jabatan Administrasi
    3. Keputusan Sekretaris Jenderal Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 245/SDM.05.5.Kpt/05/SJ/IV/2018 tentang Pedoman Teknis Pengangkatan dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator, dan Jabatan Pengawas pada Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi dan Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota; dan
    4. Keputusan Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Utara Nomor 39/SDM.05.5.Kpt/Sek-Prov/VII/2020 tentang Pembentukan Tim Penilai Kinerja Provinsi Kalimantan Utara.

FORMASI JABATAN PENGAWAS YANG DITAWARKAN
Adapun Formasi Jabatan yang mengalami kekosongan di lingkungan Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Utara, sebagai berikut :

  1. Kepala Subbagian Program dan Data KPU Kabupaten Bulungan;
  2. Kepala Subbagian Keuangan, Umum dan Logistik KPU Kabupaten Bulungan;
  3. Kepala Subbagian Program dan Data KPU Kabupaten Malinau;
  4. Kepala Subbagian Keuangan, Umum dan Logistik KPU Kabupaten Malinau;
  5. Kepala Subbagian Hukum KPU Kabupaten Malinau;
  6. Kepala Subbagian Program dan Data KPU Kabupaten Nunukan;
  7. Kepala Subbagian Teknis, Hubungan dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Nunukan;
  8. Kepala Subbagian Program dan Data KPU Kabupaten Tana Tidung;
  9. Kepala Subbagian Hukum KPU Kabupaten Tana Tidung;
  10. Kepala Subbagian Teknis, Hubungan dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Tana Tidung;
  11. Kepala Subbagian Program dan Data KPU Kota Tarakan;
  12. Kepala Subbagian Keuangan, Umum dan Logistik KPU Kota Tarakan; dan
  13. Kepala Subbagian Hukum KPU Kota Tarakan.
  • PERSYARATAN
    Persyaratan Umum:
    1. memiliki pangkat/golongan ruang paling kurang Penata Muda Tk.I (III/b);
    2. berusia paling tinggi 54 (lima puluh empat) tahun sejak tanggal ditetapkannya Keputusan Pengangkatan;
    3. pendidikan paling kurang setara Diploma III;
    4. pernah atau sedang menduduki Jabatan Fungsional paling sedikit 4 (empat) tahun atau Jabatan Fungsional yang setingkat Jabatan pelaksana sesuai dengan bidang tugas Jabatan yang akan diduduki;
    5. memiliki integritas pribadi dan moralitas yang baik;
    6. diutamakan berpengalaman dalam bidang Pemilihan Umum;
    7. setiap unsur penilaian prestasi kerja paling sedikit bernilai baik dalam 2 (dua) tahun terakhir;
    8. sehat jasmani dan rohani; dan
    9. bagi PNS yang berasal dari Daerah Tertinggal, Perbatasan, dan/atau Terpencil pada KPU Kabupaten di daerah Tertinggal, Perbatasan, dan/atau Terpencil dikecualikan dari persyaratan kualifikasi tingkat pendidikan paling rendah sekolah lanjutan tingkat atas atau yang setara, dengan ketentuan wajib memenuhi persyaratan kualifikasi tingkat pendidikan dimaksud paling lama 5 (lima) tahun sejak diangkat dalam Jabatan.
  • Persyaratan Administrasi Calon Peserta Seleksi:
    1. Fotokopi Keputusan Jabatan Struktural atau Fungsional terakhir;
    2. Fotokopi Keputusan kenaikan pangkat terakhir yang dilegalisir;
    3. Fotokopi Penilaian Prestasi Kerja serta Sasaran Kerja Pegawai (SKP) 2 (dua) tahun terakhir;
    4. Daftar Riwayat Hidup terbaru;
    5. Fotokopi sertifikat telah mengikuti diklat kepemimpinan dan/atau diklat fungsional/diklat teknis;
    6. Fotokopi ijazah terakhir;
    7. Pakta Integritas yang ditandatangani di atas materai Rp6000 (enam ribu rupiah), dengan menggunakan formulir yang tercantum dalam Lampiran I;
    8. Surat pernyataan persetujuan bagi PNS Instansi Pemerintah lain untuk mengikuti Seleksi Terbatas dari Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) Instansi Induk, dan diperkerjakan pada Sekretariat KPU Kabupaten/Kota serta tidak akan menarik yang bersangkutan selama KPU masih membutuhkan kinerjanya apabila yang bersangkutan terpilih;
  • Persyaratan Lainnya:
    1. Pendaftar pernah mengikuti Tes Tertulis Kompetensi Kemampuan Umum dan Kompetensi Bidang dalam 2 (dua) tahun terakhir yang dilaksanakan oleh Sekretariat Jenderal KPU Republik Indonesia.
    2. Bagi Pegawai Negeri Sipil Sekretariat Jenderal KPU Republik Indonesia yang telah selesai menempuh Tugas Belajar Tata Kelola Pemilu dapat mengajukan lamaran tanpa mengikuti Tes Kompetensi Kemampuan Umum dan Kompetensi Bidang, dan cukup dilakukan wawancara langsung oleh Tim Penilai Kinerja Provinsi Kalimantan Utara.
    3. Bagi Pegawai Negeri Sipil Instansi Pemerintah lain yang belum pernah mengikuti, wajib mengikuti Tes Tertulis Kompetensi Kemampuan Umum dan Kompetensi Bidang yang akan difasilitasi oleh Sekretariat Jenderal KPU  Republik Indonesia secara daring.
    4. Dokumen fisik maupun elektronik diterima Sekretariat Tim Penilai Kinerja paling lambat pada tanggal 5 Agustus 2020 pukul 17.00 WITA.
  • KETENTUAN PENDAFTARAN
    1. Surat lamaran ditulis/diketik dan ditandatangani di atas bermaterai Rp6.000 (enam ribu rupiah) dengan mencantumkan jabatan yang akan dilamar;
    2. Formulir kelengkapan administrasi dapat diunduh melalui laman KPU Provinsi Kalimantan Utara https://kaltara.kpu.go.id/.
    3. Kelengkapan berkas dokumen (fisik) persyaratan administrasi dapat disampaikan langsung dan/atau melalui jasa kurir pengiriman ke alamat ke Sekretariat Tim Penilai Kinerja Provinsi Kalimantan Utara yang ditujukan kepada:
    Tim Penilai Kinerja Provinsi Kalimantan Utara
    alamat Kantor KPU Provinsi Kalimantan Utara
    Jalan Sengkawit No. 125A, Tanjung Selor Hilir, Kode Pos 77212 Provinsi Kalimantan Utara.
    4. Seluruh dokumen kelengkapan persyaratan administrasi disampaikan/dikirim dalam 1 (satu) amplop tertutup dengan dilengkapi persyaratan administrasi sebagaimana  yang tercantum dalam huruf C.
    5. Dokumen persyaratan administrasi dipastikan kelengkapannya, dan tidak dapat diminta kembali serta menjadi milik Sekretariat Tim Penilai Kinerja Provinsi Kalimantan Utara.
    6. Selain dokumen fisik, pendaftar agar mengirim dokumen elektronik (softfile) ke alamat pos elektronik Sekretariat Tim Penilai Kinerja KPU Provinsi Kalimantan Utara dengan alamat: prop_kaltara@kpu.go.id.

JADWAL SELEKSI TERBATAS
Jadwal Seleksi Terbatas sebagai berikut:

NO.KEGIATANWAKTUKETERANGAN
1.Pengumuman Seleksi Terbatas27– 29 Juli 2020 
2.Pendaftaran dan Penerimaan berkas Lamaran30 Juli – 5 Agustus 2020 
3.Penelitian dan Seleksi Administrasi3 – 5 Agustus 2020 
4.Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi7 Agustus 2020 
5.Seleksi Tertulis Kemampuan Umum dan Kompetensi Bidang10 – 11 Agustus 2020 
6.Wawancara24 Agustus 2020 
5.Penetapan Hasil Seleksi TerbatasJadwal Menyusul
  • KETENTUAN LAIN-LAIN.
  1. Waktu dan tempat pelaksanaan seleksi akan diberitahukan lebih lanjut melalui laman https://kaltara.kpu.go.id/
  2. Apabila dikemudian hari diketahui pelamar telah memberikan data/keterangan tidak benar, maka Tim Penilai Kinerja Provinsi Kalimantan Utara berhak membatalkan hasil seleksi dan diberikan sanksi sesuai dengan peraturan perundang-undangan.
  3. Keputusan Tim Penilai Kinerja Provinsi Kalimantan Utara bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  4. Selama proses seleksi, biaya perjalanan (transportasi dan akomodasi) ditanggung masing-masing peserta.
    Selama Penyelenggaraan seleksi, peserta tidak dipungut biaya apapun.
  5. Jadwal dapat berubah disesuaikan dengan kondisi dan situasi proses seleksi.

PENGUMUMAN dapat di Unduh -> Disini
FORMULIR dapat di Unduh -> Disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

71 views
X