18 Jul 2020

Peresmian Nama Media Center KPU Provinsi Kalimantan Utara Menjadi “Media Center Husni Kamil Manik”

KPU Provinsi Kalimantan Utara DSC_0018-2-1024x683 Peresmian Nama Media Center KPU Provinsi Kalimantan Utara Menjadi  “Media Center Husni Kamil Manik” Berita kpukaltara

KPU Kalimantan Utara meresmikan nama Media Center KPU Kalimantan Utara menjadi “Media Center Husni Kamil Manik” pada Jumat (17/07/2020) malam. Hadir dalam kegiatan ini Anggota KPU RI Ilham Saputra, KPU Provinsi Kalimantan Utara dan ketua KPU Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Utara.

Husni Kamil Manik merupakan mendiang Ketua KPU RI yang menjabat periode 2012-2017. Ia meninggal dunia pada tanggal 7 Juli 2016 saat masih menjabat sebagai Ketua KPU RI. Pemilihan nama Husni Kamil Manik sebagai nama media center KPU Kalimantan Utara terinsipirasi dari nilai dan spirit yang Beliau tanamkan selama menjabat sebagai Ketua KPU RI.  

Kegiatan dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Kalimantan Utara, Suryanata Al-Islami pukul 20.30 WITA. Suryanata Al-Islami menyampaikan kesiapan KPU Kalimantan Utara menghadapi Pemilihan Serentak Tahun 2020.

“Kami telah melaporkan perkembangan tahapan Pilkada Kaltara ke Mendagri Tito Karnavian saat pertemuan sore tadi di Tarakan. Selain itu, kami juga meminta bantuan tokoh agama dan tokoh adat agar memberi penguatan kepada kami untuk tetap berintegritas; tegak lurus menerapkan aturan-aturan. Kehadiran Pak Ilham Saputra juga ikut menguatkan penyelenggara yang ada di bawah dan sangat antusias mengetahui Bapak akan memimpin apel Coklit (pencocokan dan penelitian data pemilih) Serentak besok”. Jelasnya lebih lanjut.

Peresmian nama media center Husni Kamil Manik secara simbolis diresmikan oleh Anggota KPU RI Divisi SDM, Organisasi, dan Litbang, Ilham Saputra, S.IP dengan pengguntingan pita. Dalam sambutannya, Ia menerangkan bahwa media center memiliki peranan penting dalam penyelenggaraan pemilihan, di mana salah satu kesuksesan pemilihan yaitu dengan adanya keterbukaan informasi publik.

“Media center merupakan upaya KPU memberikan informasi yang benar kepada masyarakat atau pemilih terkait banyak hal soal kepemiluan. Teman-teman jurnalis bisa duduk ‘ngepos’ di sini seperti di KPU RI tinggal diatur mekanismenya. Tim sukses setiap pasangan calon juga dapat memanfaatkan media center ini untuk melakukan konferensi pers dan penyampaian visi dan misi setelah pendaftaran”. Kata Ilham kemudian. Pada kesempatan yang sama, Ilham Saputra juga menyampaikan kepada seluruh jajaran KPU Se-Kalimantan Utara untuk menyelenggarakan pemilihan dengan penuh integritas dan profesional. Tidak lupa Beliau juga turut berempati kepada rekan-rekan penyelenggara yang berjuang di tengah kondisi geografis seperti Kaltara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

28 views
X